Selamat datang di Blog O-Diver. Pelajaran mengenai dunia penyelaman dan ekosistem dari laut dapat anda temukan di sini. Buat temen-temen yang ingin berbagi di sini, boleh mengirimkan melalui email ouwendiver90@gmail.com.
Label menu ini berisikana tentang materi dasar hingga materi - materi penyelaman profesional, seperti materi mengenai diving, mulai dari pengertian diving, sejarah diving, tingkat bintang pada diving, mengenai lisensi diving, fisika penyelaman, biologi penyelaman, peralatan selam sampai mengenai penyakit - penyakit di dalam dunia penyelaman
ILMU LAUT
Pada label menu ini memberikan beberapa ilmu di bidang kelautan, diantaranya pengetahuan di bidang ekosistem terumbu karang, pengetahuan tentang ikan, dan lain sebagainya
Label menu ini khusus mengenai odc, mulai dari kegiatan odc dan anggotannya. buat temen-temen yang ingin bergabung dengan club selam ini, temen-temen bisa melihat infonya di web odc atau bisa dari facebooknya langsung, yaitu Odc-Unsyiah
Belum Di isi
Belum Di isi
Nama Saya Ouwen Wan Mauliddin, Saya merupakan anggota club selam unsyiah yang berdiri di bawah naungan fakultas kelautan dan perikanan unysiah. keseibukan saya sekara ini sedang menyelesaikan tugas akhir. saya leting 2008 di kampus tersebut.
pengetahuan saya di bidang ilmu diving saya dapatkan dari club selam, sedangkan ilmu-ilmu di bidang kelautan banyak saya dapatkan dari kampus dan dari pengalaman saya dilapangan.
selama ini saya sering nyelam di perairan pulau weh sabang. ada juga di beberapa tempat lain di aceh. saya belum pernah menyelam di luar aceh, jadi kalau berbicara tentang laut di luar aceh, saya hanya bisa memeparkan sebatas pengetahuan saya saja.
laut ini luas dan didalamnya penuh dengan keeksotisan pemandangan alamnya. marikita jaga keindahan laut tersebut agar tetap lestari.
Mungkin hanya itu sedikit  tentang saya.

Kamis, 26 Juli 2012

Beberapa Hand Signal Yang Sering Di Pakai Oleh Diver



Dalam dunia penyelaman, untuk berkomunikasi digunakan bahasa tubuh, atau hand signal. gerakan dari tubuh meruapakan suatu intruksi atau sebagai alat komunikasi yang digunakan di dalam air. ini adalah beberapa hand signal yang banyak digunakan oleh diver untuk berkomunikasi di dalam air.
Gambar di atas merupakan tanda dari OK atau siap untuk melaksanakan intruksi yang diberika. pada gambar di atas ada dua macam orang menyebutkan OK, bedanya, yang di atas biasanya digunakan dari jarak jauh, sedangkan yang di bawah untuk jarak dekat.

ini bahasa tubuh yang menunjukkan bahwasanya lagi kedinginan.

Perhatikan Saya
Tetap Di Dekat Buddy, Tapi agak Berbelakangan
Menuju Ke arah Atas
Lagi ada masalah. Lima Jari di Buka Lebar dan Di Goyang kang
Duduk Joki Sit
Menyelam Berdekatan Dengan Baddy. Dan  tidak Membelakangin
Ada bahaya. (Danger)
Kira-kira itulah beberapa hand sinyal yang umum digunakan didalam dunia penyelaman sebagai alat komunikasi bawah air. kalau mau lebih paham lebih lanjut, masuklah kedalam kursus penyelaman. selain anda akan mendapatkan ilmu tentang penyelaman, anda juga akan mendapatkan lisensi atau kartu izin penyelaman.